Minggu, 20 Desember 2009

FFA Memotivasi Sineas Muda

MEDAN/Wapada Online – Bentuk implementasi generasi muda terhadap kekerasan dan ketidakadilan yang dirasakan anak, kini bisa diapresiasikan melalui ajang Festival Film Anak (FFA) yang diselenggarakan Pusat Kajian dan Perlidungan Anak (PKPA) didukung Komnas Perlindungan Anak dan Komunitas Film Sumatera Utara.

"Event yang digelar secara tahunan ini diharapkan mampu memotivasi sineas-sineas muda khususnya anak- anak maupun sineas berpersfektif anak di nusantara" Begitu ungkap Onny Kresnawan sineas muda kota Medan sekaligus salah seorang penggagas FFA kepada Waspada Online.

Selain dirinya, akan turut serta dalam penjurian FFA 2009 ini adalah aktor senior Didi Petet, Arist Merdeka Sirait dari Komnas PA, Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto, serta dibantu Fatimah Syahnur Lubis selaku Putri Sumut dan juga Onny Kresnawan sendiri.

Direktur PKPA Ahmad Sofyan dan juga penggagas FFA melalui staf Media, Jufri Bulian mengungkapkan, event Festival Film Anak 2009 ini, merupakan rangkaian dari kegiatan PKPA. “Dimana seluruh film yang ikut dalam ajang kompetisi ada berkisar 30 karya dan seluruhnya digarap oleh anak dan remaja, sehingga bakat yang mereka miliki dapat tersalurkan,” sebut Jufri.

Sementara Didi Petet, selaku salah juri dalam ajang FFA 2009, juga mengungkapkan, ini merupakan moment yang baik. Dan menurutnya, apa yang dilaksanakan PKPA bersama komunitas film di Sumut merupakan potret bangkitnya bibit sineas di tanah air dan sewajarnya di dukung secara maksimal oleh semua pihak. Apalagi kata aktor nasional itu, FFA merupakan yang pertama ada di tanah air.

“Kegiatan ini tidak hanya mencakup lingkup satu daerah saja, tetapi dari Aceh, Nias dan Jateng juga turut berpartisipasi. Jadi, diharapkan kepada pemerintah daerah bisa melanjutkan secara kontioniu kegiatan yang mampu membangkitkan gairah generasi muda untuk mencintai produksi dalam negeri,” pungkasnya.
(dat06/wol-mdn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar